SELAMAT DATANG







Terima Kasih atas kunjungan anda di website saya



Di website saya ini akan saya informasikan tentang lowongan pekerjaan, bagi kamu-kamu semua yang belum memiliki pekerjaan atau yang sedang mencari pekerjaan.lowongan pekerjaan ini akan selalu saya update, Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.



04 February 2012

POKOK  -  POKOK PENINGKATAN KESADARAN K3 DI KALANGAN KARYAWAN

1.  PENGERTIAN
     Berikanlah pengertian yang sebaik-baiknya kepada mereka tentang tata cara bekerja yang benar, tepat,cepat dan selamat.

2.  CONTOH  KERJA
     Berikanlah contoh-contoh kerja yang benar dan mudah ditiru.

3.  TELADAN  KERJA
     Berikanlah teladan yang baik dengan mengadakan percobaan yang harus dilakukan, sehingga mereka dapat mengerti, memahami dan dapat melaksanakannya sesuai dengan cara yang telah diberikan.

4.  DASAR  KESELAMATAN  KERJA
     Yakinkanlah mereka, bahwa K3 mempunyai dasar - dasar yang sama pentingnya dengan kualitas, mutu, dan target.

5.  PELAKSANAAN  KERJA
     Berikanlah pengertian yang mendalam kepada mereka, bahwa cara-cara pelaksanaan pengamanan kerja  yang dipaksakan tanpa disertai kesadaran akan berakibat lebih buruk bila dibandingkan dengan pelanggaran suatu peraturan.

6.  TANGGUNG  JAWAB
     Berusahalah dengan sungguh-sungguh agar seluruh isi program K3 menjadi tanggung jawab semua karyawan demi kepentingan bersama.

7.  KEINSAFAN
     Insafkanlah diri anda dan anak buah anda bahwa kecelakaan kerja sebenarnya dapat dicegah jika para karyawan telah lebih dulu mengetahuinya dan mempunyai rasa peduli serta mau untuk mencegah dan menaggulanginya.

8.  PENGAMATAN  LINGKUNGAN
     Hendaknya anda secara terus menerus melakukan pengamatan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kerja dan lingkungan dengan baik, sehingga para karyawan terbiasa dengan perilaku yang baik untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik pula  dan selamat.

9.  KEBIASAAN  PERILAKU  KERJA
     Sangat perlu dicamkan bahwa cara kerja yang baik dan aman merupakan kebiasaan saja, dan hal itu hanya bisa dikembangkan dengan kesadaran dan pengertian yang cukup, sehingga perilaku kerja yang berwawasan dan berbudayakan K3 akan selalu terjaga, dengan demikian kecelakaan kerjapun tidak akan terjadi.

No comments:

Post a Comment